nusakini.com - Raksasa La Liga Spanyol Real Madrid dikonfirmasi sedang berupaya untuk mewujudkan transfer bintang muda milik AS Monaco dan AC Milan, Kylian Mbappe dan Gianluigi Donnarumma. Demikian yang diungkapkan oleh presiden Madrid Florentino Perez.

Mbappe, 18 tahun, sanggup mencuri perhatian banyak klub top Eropa seturut performa briliannya di musim 2016/17 lewat torehan 26 gol di semua kompetisi. Meski Monaco sudah memasang harga €100 juta untuk Mbappe, Perez mengakui jika Madrid akan terus memonitorinya.

“[Pelatih Madrid Zinedine] Zidane sangat menyukainya. Zidane sudah mengamatinya sejak dia berusa 16 tahun. Usianya yang masih sangat muda menghalangi kami untuk merekrutnya kala itu,” ungkap Perez kepada Onda Cera, Selasa (20/6).

“Mbappe punya kemampuan yang hebat dan saya yakin dia akan menjadi salah satu pemain terbaik. Tentu saja kami akan mengikuti perkembangannya,” imbuh Perez.

Selain Mbappe, Donnarumma juga menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas ini. Terlebih, kiper 18 tahun itu telah menolak perpanjangan kontrak di AC Milan yang akan berakhir musim depan. Perez pun membuka peluang untuk merekrut kiper belia Italia itu.

“Semua orang berkata dia adalah pemain hebat, sang suksesor [Gianluigi] Buffon. Tentu saja kami juga mengamatinya. Tetapi kami tidak akan mengungkapkan detail,” imbuh Perez, yang pada awal pekan ini kembali terpilih menjadi presiden Madrid untuk periode 2017-2021.

Perez juga mengungkapkan jika Madrid tidak akan ngotot untuk merekrut kiper Manchester United David De Gea di musim panas ini. Faktor Keylor Navas dan sejarah kolapsnya transfer De Gea dua tahun silam, diakui Perez, membuat transfer ini sulit terwujud.

“Kami belum berbicara dengan De Gea. Dua tahun lalu, kami punya masalah [terkait kepindahan De Gea ke Madrid] dan tidak ada solusi yang bisa ditemukan. Untuk saat ini, para pemain Madrid dan pelatih [Zidane] sangat menyukai Keylor. Saya pun demikian,” imbuhnya. (fft/om)